You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
356 Kendaraan di Tanah Abang Ditindak
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

356 Kendaraan di Tanah Abang Ditindak

Razia kendaraan yang parkir sembarangan kembali digelar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (8/6). Hasilnya, sebanyak 356 kendaraan yang parkir di atas trotoar dan bahu jalan ditindak petugas.  

Kegiatan ini harus terus dilakukan, peningkatan pelanggaran parkir liar di kawasan ini semakin banyak, terlihat dari hasil operasi cabut pentil yang jumlahnya ratusan setiap hari

Pantauan beritajakarta.com, razia digelar mulai pukul 10.30 dimulai dari kawasan Stasiun Tanah Abang, Jl Fachrudin, depan Masjid Al Makmur, depan Pasar Blok F, Jl Kebon Kacang 1 dan Jl Wahid Hasyim. Selain dicabut pentil, seluruh helm sepeda motor yang ada di atas motor disita petugas. Dari 356 sepeda motor, 7 di antaranya diangkut petugas.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Henry Perez Sitorus mengatakan, menjelang bulan puasa jumlah kendaraan di kawasan Tanah Abang terus meningkat, hal ini menyebabkan jumlah pelanggaran di kawasan tersebut juga mengalami peningkatan.

Penertiban Parkir Liar di Tanah Abang Ricuh

"Kegiatan ini harus terus dilakukan, peningkatan pelanggaran parkir liar di kawasan ini semakin banyak, terlihat dari hasil operasi cabut pentil yang jumlahnya ratusan setiap hari," ujarnya, Senin (8/6).

Namun, kata Henry, razia yang dilakukan ini belum dapat maksimal dilakukan kepada kendaraan roda dua. Pasalnya, pihaknya hanya berhak melakukan operasi cabut pentil saja.

Saat ini, tambah Henry, khusus kendaraan roda empat pemiliknya sudah mulai taat aturan karena saksi denda 500 ribu yang sudah diberlakukan. Berbeda dengan motor karena penindakan sendiri masih berada di kepolisian.

"Kita hanya bisa operasi cabut pentil saja, karena undang-undangnya seperti itu, sebenarnya kalau sanksi motor kita juga bisa kenakan seperti mobil pasti mereka akan jera, mungkin itu masukan buat pemimpin saja," jelasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing